Monster Hunter Wilds ingin meningkatkan standar untuk makanan dalam game yang tampak lezat, menurut dua anggota tim pengembangnya. Makanan dalam Monster Hunter Wilds akan terdiri dari berbagai macam hidangan daging, ikan, dan sayuran, dan para pengembang telah berupaya keras untuk membuatnya tampak gurih semaksimal mungkin, bahkan melampaui apa yang realistis untuk dilakukan.
Memasak telah menjadi bagian dari waralaba Monster Hunter sejak game pertamanya pada tahun 2004, saat pemain dapat melahap potongan besar daging dari monster yang telah mereka bunuh. Mekanisme itu terus berlanjut sepanjang sejarah waralaba, dengan manfaatnya yang semakin penting dan daftar makanan dan bahannya yang semakin banyak. Namun mulai tahun 2018, makanan di Monster Hunter World menjadi fokus yang jauh lebih besar dari sebelumnya, dengan para pengembang melakukan yang terbaik untuk memberikan pengalaman bersantap yang realistis dengan makanan yang benar-benar ingin dimakan oleh pemain.
Tren itu tampaknya akan semakin berkembang saat Monster Hunter Wilds diluncurkan pada 28 Februari 2025, menurut direktur eksekutif/direktur seni Kaname Fujioka dan direktur Yuya Tokuda, yang merasa bahwa tidak banyak gim di pasaran yang menampilkan makanan yang benar-benar tampak menggugah selera. “Membuatnya tampak realistis saja tidak cukup untuk membuatnya tampak bagus,” kata Fujioka dalam wawancara video baru-baru ini dengan IGN . “Anda benar-benar harus memikirkan apa yang membuat sesuatu tampak lezat.” Itu membutuhkan campuran realisme dan berlebihan, dengan inspirasi dari yang terakhir datang dari makanan dalam anime dan iklan, termasuk efek pencahayaan khusus dan berlebihannya model makanan.
Pengembang Monster Hunter Wild Menggunakan Realisme Berlebihan dalam Adegan Memasak
Tidak seperti beberapa game Monster Hunter sebelumnya , pemain di Monster Hunter Wilds akan dapat bersantap di mana saja, dengan suasana memasak yang lebih mirip panggangan berkemah daripada suasana restoran. Sementara keju yang sangat lezat dari pratinjau Monster Hunter Wilds pada bulan Desember telah menggoda penggemar, ada beberapa tambahan penting lainnya pada menu. Bahkan makanan sederhana seperti kubis panggang, yang menjadi tantangan besar bagi Fujioka, dapat menarik dengan efek yang membuatnya mengembang secara realistis saat tutup panci diangkat, katanya, dan video yang menyertainya juga menunjukkan setengah kepala kubis yang dihias dengan telur panggang yang menutupi bagian atasnya.
Di sisi lain menu, Tokuda, yang memiliki ketertarikan lebih kuat pada daging di Monster Hunter dan juga di kehidupan nyata, menggoda bahwa game tersebut akan memperkenalkan daging “mewah” rahasia, meskipun ia menahan kegembiraannya sebelum mengungkapkan apa itu. Secara keseluruhan, game tersebut tampaknya berfokus pada berbagai macam hidangan, serta ekspresi yang dibuat orang-orang saat makan di sekitar api unggun, untuk mengemas rasa kebahagiaan yang realistis terkait makanan yang berlebihan ke dalam adegan memasak.